Bupati Kepulauan Seribu Tinjau Pos Pengamanan dan Aktivitas Pariwisata

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Bupati Kepulauan Seribu, Husien Murad melakukan peninjauan ke pos-pos pengamanan dan aktivitas pariwisata di pulau-pulau permukiman. 

Husein Murad mengatakan, dirinya ingin memastikan pengamanan selama libur Natal dan Tahu Baru di Kepulauan Seribu berjalan optimal. Sehingga, wisatawan dapat berlibur dengan aman dan nyaman.

"Pemantauan lanjutan kita lakukan di Pulau Pari, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. Kalau kemarin kita sudah lakukan peninjauan ke Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan beberapa pulau resort," ujarnya, Senin (24/12).

Husein menjelaskan, pos-pos pengamanan didirikan di lokasi strategis. Sehingga, wisatawan maupun pemilik kapal juga bisa dengan mudah menanyakan berbagai informasi yang diperlukan. 

"Ada informasi terkait cuaca dan gelombang laut yang juga bisa didapat melaui pos pengamanan itu," terangnya. 

Husein menambahkan, wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu sejak beberapa hari terkahir masih cukup tinggi. Untuk itu, dirinya berharap target 40 ribu kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu saat Libur Natal dan Tahun Baru bisa tercapai. 

"Untuk jumlah total kunjungan tahun ini kami menargetkan sebanyak satu juta orang, baik wisatawan lokal maupun mancanegara," tandasnya.(p/ab)